Pemkot Serap Ide dari Pelajar Cimahi

IST/CIMAHI EKSPRES
PEROLEH PENGHARGAAN: Temuan SMKN 1 Cimahi yang telah memperoleh penghargaan tingkat Internasional pada International Exhibiton for Young Inventors (IEYI) 2016 di Kota Harbin Tiongkok, beberapa waktu lalu.

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi gencar menularkan semangat wirausaha dan pemanfaatan teknologi ke sejumlah sekolah di kota tersebut. Seperti yang dilakukan kemarin (28/11), tim yang dipimpin Sekda Kota Cimahi M Yani mengunjungi SMK Negeri 1 Cimahi di Jalan Mahar Martanegara Kota Cimahi.

Sekda Kota Cimahi berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa memunculkan ide-ide kreatif dari para pelajar untuk memanfaatkan technopark dan menciptakan peluang usaha baru.

”Roadshow technopark sebagai implementasi kebijakan pusat, yang diikuti pemerintah daerah menindaklanjuti penunjukan Kota Cimahi sebagai salah satu dari 100 kota/kabupaten yang membangun technopark,” ungkapnya dihadapan seratusan siswa SMK Negeri 1 Cimahi, kemarin.

Apalagi sebut dia, pembangunan fisik technopark sudah ada, sehingga yang perlu dilakukan saat ini hanya berupa sosialisasi. “Perlu dilakukan penyebaran informasi terutama kepada generasi muda terkait pemanfaatan TI untuk usaha lewat technopark,” imbuhnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Perindustrian Perdagangan dan Pertanian Kota Cimahi, Adet Chandra, menargetkan tahun ini bisa dilakukan roadshow ke 18 SMK di kota Cimahi.”Setelah selesai dengan SMK, akan melanjutkan sosialisasi ke SMA dan perguruan tinggi,” tambahnya.

Kegiatan itu pun lanjutnya, diharapkan dapat menggali minat dan ide para anak muda di kota Cimahi. “Agar tahu keinginan anak muda di Kota Cimahi ini inginnya apa? Setelah bangunannya sudah dibuatkan. Kami harapkan mereka dapat mengisinya, tentu harus maksimal. Apalagi kan sasaran dari program ini memang untuk anak muda, karena mereka lebih potensial dalam menggali ide kreatif di bidang industri kreatif semacam telematika dan animasi,” jelas Adet. (bbs/ign)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR