Mimpi Bandung Juara Bisa Runtuh?

Ridwan Kamil Belum Tentukan Sikap

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil belum tentukan sikap terkait pencalonan dirinya menjadi Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Hal tersebut diungkap pria yang akrab disapa Emil ditemui di Kementerian Agama Kota Bandung, kemarin (28/11).

Seperti diketahui, pada Desember 2016 Ridwan Kamil akan menentukan arah politiknya apakah akan maju atau tidak dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. ”Kita lihat saja nanti. Pencalonan juga masih lama. Untuk urusan politik tidak bisa ditolak,” ucap Emil kepada wartawan, kemarin.

Diakui olehnya, saat ini ada banyak kelompok masyarakat yang mendukung dirinya untuk maju di bursa pencalonan Gubernur Jawa Barat. Akan tetapi, tidak sedikit orang juga yang tidak menginginkan hal itu.

Dia menjelaskan, harus ada survei yang jelas terkait hal tersebut. Saat ini dengan banyaknya aspirasi tersebut, belum memiliki ukuran yang pasti. Dirinya sendiri masih harus me-review aspirasi itu.

”Itu kan aspirasi masyarakat. Asal disampaikan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan dirinya Forum Warga Bandung Peduli Perubahan (FWBPP) meminta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk tidak maju dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang.

Mereka menilai, selama tiga tahun di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil, masih belum membawa perubahan signifikan untuk warga Bandung.”Tapi bukan berarti Ridwan Kamil telah gagal, banyak pula program-programnya dan inovasi fisiknya membawa perubahan untuk Kota Bandung,” ujar penggagas FWBPP Dodi Permana.

Jika Emil memutuskan untuk maju dalam pemilihan Pilgub Jabar, kata dia, dipastikan perubahan untuk Kota Bandung tidak akan sesuai dengan harapan. Hal ini tentunya akan berimbas dengan sejumlah program yang telah dijanjikan semasa kampanye  terancam tidak akan terealisasi.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR