Liverpool vs Man United: Laga Tak Sesuai Ekspektasi

lip-mu
AFP
Kedua tim tak mampu mencetak sebiji gol pun pada laga ini

bandungekspres.co.id – Salah satu laga besar yang ditunggu banyak orang Liverpool vs Manchester United berjalan tak sesuai ekspektasi.

Kedua tim gagal memperlihatkan performa terbaik dan pertandingan pun harus berakhir imbang 0-0, Selasa (18/10) dini hari di Anfield.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Liverpool masih duduk di peringkat empat klasemen sementara dengan 17 poin. Sementara Man United di peringkat ketujuh dengan 13 poin.

Pada babak pertama Liverpool terlihat kurang menggigit dan tak bisa memperlihatkan performa mereka seperti biasanya.

Bermain dengan formasi 4-2-3-1 ketimbang 4-3-3 tanpa Georginio Wijnaldum dan Adam Lallana ternyata sangat memengaruhi performa The Reds.

Pressing tidak sempurna terlihat. Man United pun mampu memberikan perlawanan lewat permainan cepat dan direct yang acap membahayakan.

Pertarungan lini tengah menjadi lebih jelas di babak pertama. Tak banyak peluang tercipta dan babak ini berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, permainan kedua tim semakin tajam dan terbuka. Pada sekitar menit ke-50, Loris Karius membuat blunder yang sangat mengerikan.

Dia melakukan kesalahan umpan ke arah Ashley Young. Beruntung, Young mengumpan bola ke Zlatan Ibrahimovic yang sudah terlebih dulu offside.

Liverpool juga membuat dua peluang penting. Pertama pada menit ke-63 ketika tembakan terukur Emre Can hasil kerja keras Joel Matip ditepis dengan sempurna oleh David De Gea.

Pada menit ke-72, giliran Philippe Coutinho yang membuat peluang emas.

Tembakan hapalan sang pemain dari luar kotak penalti melaju deras ke pojok gawang Man United. Tapi, lagi-lagi De Gea mampu membuat penyelamatan gemilang.

Masuknya Adam Lallana menggantikan Daniel Sturridge memang menghidupakn permainan Liverpool yang mendominasi sejak menit ke-60.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR