Kelurahan Pasirkaliki Siap Sukseskan Pelayanan P2WKSS

bandungekspres.co.id, CIMAHI –  Tim penilai Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2016, menyambangi RW 12 Kelurahan Pasirkaliki. Kedatangan tim tersebut disambut Wali Kota Cimahi Atty Suharti beserta jajaran dan kader PKK, serta tokoh masyarakat, Selasa (18/10).

Wali Kota Cimahi, Atty Suharti mengatakan,  dalam evaluasi program terpadu P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2016 ini telah menampilkan yang terbaik, dengan menampilkan hasil kegiatan sebagai kegiatan terpadu dari berbagai program pembangunan dengan lintas bidang dan sektor antara SOPD.  ”Kami juga melakukan kerja sama antar instansi terkait dengan  tim penggerak PKK melalui 10 program pokoknya yakni, mencakup bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi serta lingkungan dan pemukiman,” katanya

Menurut Atty, kegiatan ini merupakan tampilan integrasi antara pemerintah dan rakyat sebagai upaya pemerintah dalam memberdayakan masyarakat sekaligus mengajak komponen masyarakat seperti, tokoh agama, tokoh masyarakat,  pengusaha, dan ormas untuk bersama-sama membangun lingkungannya masing-masing dalam upaya mencapai komunitas yang memunculkan peran wanita untuk mampu membina keluarga sehat dan menuju sejahtera. ”Dengan kondisi seperti itu, konsep pembangunan di Kota Cimahi haruslah berdasarkan partisipasi aktif rakyat, dengan motto, ’Saluyu ngawangun jati mandiri’ Cimahi membangun dengan kekuatan ulama umaro -pemerintah dan rakyatnya, bertemakan kreatifitas, agar tercapai maksimalisasi sarana prasarana yang sempit memiliki manfaat banyak,” lanjutnya.

Atty pun mengajak kepada seluruh masyarakat Kelurahan Pasirkaliki khususnya RW 12 untuk bersatu, bekerjasama membangun dan mensukseskan pelaksanaan program terpadu P2WKSS. agar program ini dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat sekitar. ”Mudah-mudahan dengan adanya program terpadu P2WKSS ini dapat mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera termasuk perlindungan perempuan dan anak dengan meningkatkan kedudukan, peran, kemampuan, kemandirian serta ketahanan mental dan spiritual perempuan dalam rangka membangun masyarakat Kota Cimahi,” tutupnya. (bun/asp)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR