Janji Kampanye, Hadir Siapkan Bea Siswa bagi Mahasiswa

BUBUN/CIMAHI EKSPRES
KAMPANYE DIHADAPAN PEMUDA: Pasangan Calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Cimahi, Hadad - Irma (Hadir), saat berkampanye di hadapan pendukungnya di Kelurahan Karangmekar, kemarin (28/11).

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Pasangan Calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Cimahi, Hadad – Irma (Hadir) mengumbar janji akan memberikan bea siswa pada sejumlah siswa lulusan SMA/SMK yang berprestasi tapi kurang mampu. Menurut Asep Hadad Didjaya, hal itu dilakukannya sebagai bentuk bukti kecintaan generasi muda.

”Potensi Cimahi sebagai Kota Pendidikan yang memiliki 24 SMK dan 17 SMA ini, sangat memungkinkan untuk jadi tujuan pendidikan dari berbagai daerah,” kata Asep Hadad Didjaya saat dihadapan pendukungnya di Kelurahan Karangmekar,  kemarin (28/11).

Apalagi lanjut dia, kini di Cimahi berdiri perguruan tinggi terkemuka seperti Univeresitas  Jendral  Ahmad Yani, STKIP Pasundan, STKIP Siliwangi, STIKES Budi Luhur dan lainnya. ”Kita bisa menyaingi Jogja sebagai kota tujuan pendidikan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Hadad menjelaskan dengan mengirimkan mahasiswa keluar daerah, diharapkan nantinya akan lahir ilmuwan-ilmuwan muda Cimahi yang akan merancang dan membangun Cimahi lebih baik.

Sementara calon wakil Wali Kota Cimahi, Irma Indriyani lebih menyoroti kesehatan masyarakat kota Cimahi. Menurutnya kecerdasan dan kesolehan anak sangat ditentukan oleh peran pendidikan dasar di rumahnya masing masing. “Beberapa tahun yang lalu, kami membuka pendidikan geratis bagi ibu-ibu dalam mendidik dan membesarkan anak. Sebab mendidik anak mempunyai pola strategi tersendiri bukan hanya menyuruh dan memerintah,” ungkap Irma.

Sementara sekertaris timsesnya, Juni K mengungkapkan keyakinan Hadir akan mengungguli pasangan calon lainnya. Alasan rasa optimis Juni, lantaran metode kampanye yang dilakukannya lebih terstruktur dan terorganisir.   ”Hanya Allah yang menentukan segalanya. Hanya berdasarkan survey kenaikan elekstabilitas pasangan Hadir sangat fenomenal diatas 10 persen dari sana kami lebih semangat,” tutur Juni K. (bun/ign)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR