Jabar Dominasi Emas Renang

renang-jabar-peparnas
FAJRI ACHMAD NF/JABAR EKSPERS
SUMBANG EMAS: Emas bagi Jabar disumbangkan oleh Sunarto yang tampil dinomor 50 meter gaya dada S11 putra. Dia jadi yang terbaik dengan catatan waktu 37:10 detik, kemarin.

bandungekspres.co.id, BANDUNG– Kontingen Jabar menambah tiga medali emas pada cabang olah raga renang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016.

Emas bagi Jabar disumbangkan oleh Sunarto yang tampil dinomor 50 meter gaya dada S11 putra. Dia jadi yang terbaik dengan catatan waktu 37:10 detik. Catatan waktu itu juga membawa Sunarto memecahkan rekornas atas dirinya sendiri pada Peparnas sebelumnya di Riau dengan catatan waktu 40:89 detik.

Di posisi kedua nomor ini Ketut Sumitha dari Bali meraih medali perak dengan waktu 43:57 detik. Dan di posisi ketiga dengan medali perunggunya ditorehkan Yoga Endar D asal Sulawesi Selatan dengan catatan waktu 45:60 detik.

Sukses Sunarto menjadi motivasi bagi Irfan Septiana dinomor 50 meter gaya dada S14 putra. Ia sukses menjadi yang terbaik dengan mencatatkan waktu terbaiknya 33:67 detik. Lagi-lagi jadi pemecah rekornas atas Muh Samsi asal Kaimantan Tengah di Peparnas Riau lalu dengan waktu 35:19 detik.

Pada nomor pertandingan ini Irfan meninggalkan lawannya yang hanya meraih perak yaitu pemegang rekornas sebelumnya Muh Samsi (34:37 detik). Dan medali perunggu ditorehkan perenang Papua, Isak Mimitauw dengan catatan waktu 37:39 detik.

Saat ditemui usai bertanding, Sunarto mengaku raihan pada hari pertama cabor renang di Peparnas XV/2016 ini di luar ekspektasinya.

“Tak menyangka, tapi tetap bersyukur. Ini hasil latihan selama 6 bulan.  Kerja keras selama ini terbayarkan,”ujarnya. (PQ)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR