Jabar Belum Terkejar, Tenis Meja Penuhi Target

FAJRI ACHMAD NF / BANDUNG ESKPRES
SERVIS: Atlet tenis meja paralimpik Jabar Aminah melakukan servis saat bertanding melawan atlet tenis meja paralimpik asal Jakarta Sella pada nomor pertandingan tunggal putri grup TT 10 1-2 putri.

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Jawa Barat terus memimpin perolehan medali emas di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016. Tercatat, Jabar berhasil mengantongi 44 medali.

peparnas2016Juru Bicara Peparnas XV Jawa Barat Dany Ramdhan mengatakan, hingga Senin (17/10) pukul 15.00, Jawa Barat masih memimpin klasemen Peparnas. Dengan rincian, 20 medali emas, 14 perak dan 10 perunggu.

”Saat ini Jawa Barat masih memimpin, disusul kemudian oleh Jawa Tengah, Papua, Sumatera Utara, dan Kalimantan Selatan. Itu untuk peringkat lima besar,” jelas Dany kepada wartawan, kemarin (17/10).

Diungkapkannya, untuk peringkat kedua klasemen itu diraih oleh Kontingen Provinsi Jawa Tengah dengan raihan 28 medali (11 emas, 12 perak, 5 perunggu). Sementara untuk Provinsi Papua berhasil mengantongi 17 medali (10 emas, 4 perak dan 3 perunggu).

Sedangkan Provinsi Sumatera Utara berhasil meraih 18 medali (7 emas, 8 perak dan 3 perunggu. Sementara untuk Kalimantan Selatan berhasil mengantongi 13 medali (4 emas, 4 perak, dan 5 perunggu).

Dipaparkannya, perolehan medali emas Kontingen Jawa Barat sendiri berasal dari beberapa cabor. Di antaranya 12 medali emas dari cabor atletik, 4 dari cabor renang dan 4 dari cabor Bowling.

Sementara untuk kontingen Sumatera Utara perolehan medali emas diraih dari cabor atletik sebanyak 7 medali emas dan renang 1 medali emas.

”Kalau Jawa Tengah raihan medalinya dari atletik, renang, panahan, dan tenpin boling. Untuk atletik mereka mendapat 6 medali emas, dari renang 3 medali emas dan boling 2 medali emas,” katanya.

Sementara itu, Jawa Barat memastikan menambah tiga medali emas dari cabang olahraga tenis meja di lapangan tenis indoor UPI, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, kemarin. Tiga medali emas pada hari pertama pertandingan tenis meja disumbangkan dari nomor perorangan di beberapa kelas kategori.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR