IPDN Bangun Monumen Patung Rudini

patung-rudini
Humas setkab/Rahmat
RESMIKAN PATUNG: Presiden Jokowi saat meresmikan patung pendiri IPDN, Bung Karno, di kampus IPDN, kawasan Jatinangor, Sumedang, Senin (8/8) siang. Kini di kampus yang sama dibangun monumen patung Jenderal TNI (Purn), H Rudini.

bandungekspres.co.id, SUMEDANG – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) membangun monumen patung Jenderal TNI (Purn), H Rudini, mantan Menteri Dalam Negeri era Presiden Soeharto sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa-jasanya.

Monumen tersebut diresmikan langsung oleh Rektor IPDN Prof Dr Ermaya Suradinata bersama jajaran pimpinan IPDN disaksikan istri Rudini, Oddyana Rudini beserta putera-puterinya di depan Gedung Balairung Rudini, Kampus Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin.

Rektor mengatakan monumen patung ini dibuat karena Rudini merupakan penggagas penggabungan pendidikan tinggi Kepamong Prajaan di Jatinangor dan juga Mantan Menteri Dalam Negeri.

“Peresmian patung ini adalah sebagai monumen pemberi motivasi dan inspirasi bagi civitas akademika IPDN,” kata Ermaya.

Prasasti monumen patung Jenderal Rudini tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor IPDN.

Ermaya berharap monumen tersebut dapat memberi dan membangun semangat para praja yang menempuh pendidikan di IPDN.

“Monumen ini dapat membangun semangat dan gairah praja dalam menjalankan pendidikan,” katanya.

Ia menambahkan, monumen itu akan terus dijaga dan dirawat agar tetap indah dan menarik di lingkungan Kampus IPDN Jatinangor.

“Karya yang penuh makna ini nantinya harus dirawat dan dipercantik lagi sehingga dapat memperindah suasana kampus yang kita banggakan ini,” katanya. (ant/ign)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR