Indonesia Scouts Challenge Jalin Kebersamaan

MULAI PERSIAPAN: Technical meeting regu regu dari Jabar menghadapi Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2016 bersama Antangin Junior National Championship di aula bumi perkemahan Kwarda Jabar Senin (17/10) kemarin siang

bandungekspres.co.id, SUMEDANG – Isak tangis mengiringi perpisahan para peserta Indonesia Scouth Challenge 2015 -2016 Province Championship Jawa Barat. Kegiatan yang melibatkan ratusan peserta pramuka itu, digagas Jawa Pos bersama Antangin Junior di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (17/10) kemarin.

logo-iscKesedihan terlihat ketika para peserta yang berasal dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Barat harus berpisah, meninggalkan bumi Perkemahan Kiara Payung. Padahal, selama mereka menjadi peserta ISC, rasa persahabatan telah tumbuh walaupun berbeda kwaran. Kesedihan mereka bukan tanpa alasan, selama berada di lokasi perkemahan meskipun hanya berkemah selama tiga hari dua malam. Tapi peserta merasa telah lama kumpul bersama sahabat barunya, merasa sudah seperti keluarga besar.

Meski demikian, bagi para pemenang tiket ISC National Championship sebanyak 24 tim, yang terdiri dari 12 tim putra dan 12 tim putri yang lolos. Mereka akan berkumpul kembali satu Minggu mendatang. Tepatnya 24-27 Oktober 2016 mendatang di Bumi Perkemahan Rama dan Shinta Prambanan D.I Jogjakarta bersaing dengan regu-regu terbaik dari provinsi Bali, Jatim, Jateng, DI Jogjakarta, Banten, serta DKI Jakarta.

Salah seorang peserta asal SDN Tubagus Abdullah, Kota Tasikmalaya, Kukuh Adiyatna mengaku, dirinya sangat senang bisa ikut serta dalam pelaksanaan ISC. Adanya kegiatan ini, kata dia, selain bisa menambah wawasan dan pengetahuan. Dia juga bisa mendapatkan sahabat yang berasal dari beberapa daerah lain yang ada di Jabar.

“Saya sangat senang bisa punya teman dan saudara baru. Dan bisa kumpul bersama sama dengan mereka meskipun hanya sesaat saja,” katanya.

Menjelang lomba ISC National Championship tersebut, berbagai upaya akan dilakukan Kwarda Jabar sehingga Pramuka Jabar bisa meraih juara pada lomba nanti dan bisa meraih tiket untuk terbang ke Amerika pada pertengahan November 2016 nanti.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR