Imas Guru Muda Berprestasi Layak Diangkat PNS

IGUN RUCHIYAT/SOREANG EKSPRES
PENATARAN GURU: Sejumlah peserta penataran guru muda tampak serius saat menyimak pemaparan nara sumber di Neo Resto Katapang, belum lama ini.

bandungekspres.co.id, KATAPANG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Imas Noeraeni meminta agar pemerintah lebih memperhatikan guru muda yang memiliki bakat agar dapat menjadi prioritas utama untuk diangkat jadi PNS.

Perhatian khusus pemerintah tersebut, kata Imas, diharapkan nantinya akan semakin mendorong para pendidik menjadi berkualitas, dan pada akhirnya berimbas pada para peserta didiknya menjadi lebih cerdas.

”Saya pikir dengan adanya penataran guru muda ini akan semakin meningkatkan kulaitas para guru muda itu sendiri. Apalagi di acara penataran ini juga terdapat sejumlah kepala sekoah yang menjadi pesertanya. Dengan demikian, saya sangat mendukung jika guru muda menjadi prioritas utama pemerintah untuk diangkat menjadi CPNS ke depan,” ujar Imas saat menjadi narasumber dalam penataran guru muda yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Tsanawiyah (MTs).

Lebih lanjut, anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat itu mengakui semestinya kualaitas guru harus semakin lebih banyak ditingkatkan. Hal itu, guna profesionalitas guru yang lebih maju. ”Dengan demikian, apa yang menjadi tugas guru muda itu semakin lebih ditingkatkan terhadap peserta didiknya,” imbuhnya.

Dia menyarankan para guru muda itu untuk lebih menggiatkan lagi kinerjanya guna menggapai masa depan guru yang lebih baik. Profesionalitas katanya, menjadi tuntutan paling utama di masa mendatang. ”Kita tahu, bahwa ke depan para guru itu harus lebih meningkatkan kinerjanya, kendati pun masih berstatus sebagai guru honor. Namun demikian profesi sebagai guru harus dipandang lebih baik, karena guru yang menjadikan siswa dan sisiwinya menjadi pintar dan berwawasan,” kata dia.

Ketua Panitia San San mengatakan DPP Paguyuban SAE tidak hanya bergerak di bidang pendidikan saja, melainkan juga di bidang lingkungan. San San mencontohkan, pihaknya juga ikut dalam pengelolaan kebersihan lingkungan yang bergabung dengan  komunitas ecovillage. Komunitas ini merupakan kepanjangan dari BPLHD Provinsi Jawa Barat.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR