Harus Konsentrasi Sepanjang Laga

bandungekspres.co.id, Bandung – Tak ada yang ingin mengalami kekecewaan yang sama untuk kedua kali. Hal itu juga menjadi ambisi bek sayap Persib Jajang Sukmara. Dia tak rela sampai Persib kalah dari Perseru Serui di laga berikutnya, Rabu (30/11).

Bagi Jajang, takluknya Persib di kandang Persela menjadi bahan pembelajaran agar kesalahan serupa jangan sampai terulang di laga kontra Perseru nanti. Diakuinya kegagalan di Lamongan tersebut juga menjadi cambuk motivasi untuk merebut kemenangan di partai selanjutnya.

”Kekalahan kemarin pastinya ada kecewa, tapi kita harus bangkit di laga melawan Perseru, yang kemarin udah lupakan. Mungkin kekalahan kemarin jadi pelajaran dan jadi motivasi,” kata Jajang di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (28/11).

Jajang memaparkan, salah satu kesalahan terbesar Persib ketika menghadapi Persela adalah para pemain yang sedikit lengah. Sehingga, celah tersebut dimanfaatkan oleh tim tuan rumah.

Oleh karenanya, dalam partai ke 30 Persib di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 nanti, Jajang akan berusaha keras tetap fokus selama pertandingan berlangsung.

”Mungkin pas gol pertama lalu gol kedua terjadi kita kehilangan konsentrasi. Jadi nanti kita harus menjaga konsentrasi dari awal sampai akhir,” tegas pemain asli Soreang, Kabupaten Bandung ini.

Sebagai persiapan awal, Jajang kini harus lebih pandai dalam membagi waktu. Utamanya, sambung dia, selurih personel tim Maung Bandung mesti memaksimalkan waktunya untuk beristirahat.

Sebab, lanjut Jajang, jeda pertandingan yang dimiliki Persib saat ini terbilang mepet. Skuad Maung Bandung hanya memiliki efektif dua hari untuk mempersiapkan diri menghadapi Perseru, setelah kembali dari tur ke Lamongan akhir pekan lalu.

”Mungkin kita harus bisa ngatur istirahat jaga kondisi, sekarang banyak istirahat persiapan buat hari Rabu,” ungkapnya. (asb/rie)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR