Dua Pemain Persib Kembali Dipanggil Timnas

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Rudolof Yanto Basna dan Zulham Zamrun kembali mendapatkan panggilan Training Center (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Kali ini keduanya diharapkan bergabung di Yogyakarta pada 20-26 Oktober mendatang.

Pemanggilan kedua pemain itu disampaikan PSSI dalam suratnya, kemarin (18/10). Disebutkan dalam surat yang ditandatangani Sekjend PSSI, Azwan Karim tersebut, Basna dan Zulham diminta bergabung dalam pemusatan latihan yang akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pemusatan latihan ini merupakan persiapan Timnas untuk menyongsong Piala AFF 19 November hingga 17 Desember mendatang di Myanmar dan Filipina.

Terpisah, Rudolof Yanto Basna, bek muda Persib itu mengaku tak kaget dipanggil tim nasional (timnas) Indonesia untuk melawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, 6 September nanti. Yanto memang menjadi salah satu dari 22 pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl untuk laga tersebut.

“Saya merasa percaya dapat dipanggil timnas untuk uji tanding besok. Tapi, awalnya saat seleksi memang saya sempat tidak percaya dan kaget bisa terpanggil,” ucap Yanto, seperti dikutip laman resmi Persib.

Namun, Basna mengaku semuanya belum bisa dipastikan. “Saya tidak tahu siapa yang akan dipanggil nanti. Kalau dipercaya tentunya suatu kebanggaan dan saya siap bermain semaksimal mungkin,” kata Basna, Selasa (18/10).

Basna berharap akan mendapat pengalaman baru lainnya saat dipercaya tampil pada perhelatan sepakbola antar negara se-Asia Tenggara tersebut. Apalagi ini adalah kali pertama ia dipercaya tampil di kejuaraan bersama Timnas senior.

“Semoga mendapat pengalaman baru lagi bersama timnas,” tambahnya.

Meski begitu, Yanto mengaku bersyukur dirinya mendapatkan kepercayaan tersebut. Dia pun siap untuk bekerja keras lagi agar bisa mendapatkan tempat di tim utama skuat Garuda. Jika diturunkan pada laga tersebut, itu akan menjadi debut pemain asal Papua itu bermain untuk timnas senior.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR