DTA Al Ikhlas Peringati Hari Santri Nasional

Herdiyansyah/bandung ekspres
PENDIDIKAN SANTRI: Ustad Enang Sudrajat Kepala DTA Al-Ikhlas bersama santri dan santriwati bersiap mengikuti Jalan Santai Hari Santri Nasional

bandungekspres.co.id, BUAHBATU – Hari Santri Nasional memiliki makna sangat penting bagi seluruh santri di tanah air. Tidak terkecuali bagi pengurus Diniyah Taklimiyah Awaliyah (DTA) Al Ikhlas yang berlokasi di Margaluyu RT 10/RW 09, Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung.

Kepala DTA Al Ikhlas Ustad Enang Sudrajat mengatakan,  penetapan Hari Santri ini hadir di saat yang tepat. Sebab, saat ini generasi muda mengalami krisis ketauladanan. Krisis yang berpotensi mengantarkan generasi bangsa Indoensia menjadi generasi yang tidak berakhlakul karimah. Generasi yang tentu saja jauh dari nilai-nilai agama dan susila.

”Dengan diperingatinya hari santri nasional ini diharapkan, para santri bisa lebih meningkatkan lagi prestasi khususnya dalam mendalami pendidikan agama,” katanya kepada Bandung Ekspres saat ditemui di DTA Al Ikhlas.

Emang mengungkapkan, pada peringatan Hari Santri Nasional ini, pihaknya mengajak semua santrinya untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan di halaman Stadion Gelora Bandung Lautan Api. ”Sekitar 200 santri dan orang tuanya turut serta acara Jalan Santai Hari Santri Nasional,” jelas Enang.

Lebih lanjut Enang berharap, ke depan diharapkan pada peringatan Hari Santri Nasional tahun depan bisa lebih meriah lagi, selain itu diharapkan kepada para santri agar bisa lebih giat lagi dalam menimba ilmu agama. Sebab, ilmu itu sangat penting bagi kehidupan, baik di saat ini maupun di kehidupan akan datang.

”Semoga dengan diperingatinya Hari Santri Nasional, semua santri yang berada di manapun bisa terus mendalami ilmu agama karena ilmu agama sangat penting bagi kita semua,” pungkasnya. (dn/rie)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR