Barca Beruntung Ada Alena

bandungekspres.co.id, BARCELONA dan Real Madrid akan melakoni laga El Clasico besok. Tensi laga ternyata menggoyahkan La Blaugrana – julukan Barca. Di babak 32 Besar Copa del Rey kemarin WIB (1/12), Barca dengan skuad rotasinya ditahan 1-1 klub dari kasta ketiga Hercules di Estadio Jose Rico Perez, Alicante.

Bahkan, juara bertahan Copa del Rey itu nyaris pulang dengan malu andai tidak ada gol Carles Alena pada menit ke-58. Sebelum gol itu, Barca sudah ketinggalan setelah tuan rumah mengejutkan di menit ke-52 dari gol David Mainz.

Sh*t, aku baru saja buat gol untuk tim utama,” kata Alena seraya tertawa. ”Ini adalah debut impianku. Aku telah menunggu sangat lama untuk hari ini,” ujarnya kemudian.

Penampilan gemilang gelandang tengah tersebut tidak lantas menuai pujian sang pelatih Luis Enrique. Baginya, Alena masih butuh mengembangkan kemampuannya. ”Saya puas dengan gol yang dibuat Alena, tetapi di babak pertama, saya ingin memakannya!,” ujar Enrique. ”Secara posisional, dia butuh berkembang, bagaimana dia menerima umpan bola di area yang mudah seperti yang aku lakukan di usia 46 tahun,” tambahnya.

Enrique menyadari bahwa hasil tersebut jauh dari apa yang sudah dia bayangkan sebelumnya. Namun, manajer 46 tahun itu optimis timnya bakal tampil lebih baik pada leg kedua yang digelar 22 Desember mendatang.

”Ini bukan hasil yang kami inginkan,” cetusnya, dikutip Football Espana. ”Ini belum berakhir, masih ada leg kedua yang bakal sulit bagi kami jika bermain seperti ini lagi,” lanjut Lucho – sapaan akrab Enrique.

Dalam laga kemarin, Enrique tidak menempatkan satu pun pemain utamanya di starting eleven. Sebaliknya, dia memainkan pemain-pemain muda seperti Alena, Borja Lopez, dan Alex Carbonell.  Itu belum termasuk pemain muda yang masuk sebagai pengganti, Nili dan Marc Cardona. Enrique menuturkan, sebelum laga ini dia hanya melakukan dua kali sesi latihan dengan skuad rotasinya tersebut.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR