1.700 Personil Ikut Apel Gabungan

ANTISIPASI KAMTIBMAS: Polda Jabar menggelar apel gabungan operasi kontijensi antisipasi perkembangan kamtibmas di Mapolda Jabar, Selasa (29/11/16)

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Polda Jabar menggelar apel gabungan operasi kontijensi antisipasi perkembangan kamtibmas di Mapolda Jabar,  kemarin (29/11). Apel gabungan ini guna mengantisipasi segala bentuk kerawanan keamanan dan ketertiban yang dapat mengganggu ketenangan bagi masyarakat, terkait rencana aksi unjuk rasa Jumat 2 Desember 2016.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP. Sembiring menghadiri apel gabungan yang sekaligus melakukan pemeriksaan personil dan perlengkapan perwakilan dari Kodam III/Siliwangi yang tergabung pada apel gabungan ini.

Selain pengecekan kesiapan personil, juga diperiksa kesiapan sarana dan prasarana, penyamaan persepsi dan pemantapan kesiapan jajaran satuan TNI dan Polda Jabar serta instansi terkait.

Kapolda Jabar Irjen Drs. Bambang Waskito mengatakan, dengan kehadiran TNI, Polri dan stakeholder terkait di tengah masyarakat diharapkan bisa mewujudkan stabilitas kamtibmas yang mantap dan kondusif di wilayah Jawa Barat.

”Polri bersama TNI dan FKPD telah melakukan pendekatan-pendekatan kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama maupun seluruh potensi masyarakat yang ada guna terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif dan demi terciptanya rasa aman di masyarakat serta melindungi hak azasi manusia,” ungkap kapolda.

Apel gabungan ini diikuti 1.700 orang personil dan dihadiri Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP. Sembiring, Waka Polda Jabar, Kabinda Jabar, Asops Kasdam III/Slw, Asintel Kasdam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Kasatpol PP, Kadishub dan undangan lainnya. (bbs/ign)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR