18 Daerah Latihan Bersama

LIHAT TARGET: Para atlet panahan dari 26 daerah sedang melakukan pemanasan dengan latihan bersama di Lapangan pajajaran, kemarin (20/6).

Persiapan Cabor Panahan Jelang POPDA X/2014

BANDUNG – Sebanyak 18 dari 26 daerah yang berada di Jawa Barat pada cabang olahraga panahan tengah menjalani proses latihan yang dilakukan di Lapangan Pajajaran, Jalan Pajajaran Bandung, kemarin (20/6).

Hal itu sebagai upaya peningkatan kualitas sebelum menjalani Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Barat X/2014 yang akan dilangsungkan 21 hingga 25 Juni mendatang.

Mereka adalah Kota/Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sumedang, Kota/Kabupaten Bandung, Kota/Kabupaten Sukabumi, Kota Depok, Kota Cimahi, Kota/Kabupaten Bogor, Kabupaten Subang, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Kuningan.

Sementara untuk daerah yang tidak mengikuti POPDA X/2014 pada cabang olahraga panahan yakni Kabupaten Bandung Barat, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bekasi, Kota/Kabupaten Bekasi dan Kota Banjar.

’’Untuk hari ini (kemarin) hanya panahan dulu. Itupun hanya berupa latihan saja. Untuk cabor yang lainnya akan langsung menjalani pertandingan yang dilakukan besok (hari ini) pagi setelah acara pembukaan di Lapangan Pajajaran,’’ ujar Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel) POPDA X/2014, Nandang Roekanda, kemarin (20/6).

Seperti diketahui, POPDA Jabar merupakan kejuaraan olahraga tingkat daerah yang digelar secara rutin selama dua tahun sekali, yang memiliki tujuan untuk mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet pelajar Jawa Barat.

Selain itu, POPDA merupakan ajang seleksi pembentukan tim pelajar Jawa Barat yang akan dipersiapkan pada multi event Olahraga Pelajar Tingkat Nasional (POPNAS) 2015 mendatang.

Pada POPDA X/2014, sebanyak 20 cabang olahraga akan dipertandingan, dua cabang olahraga diantaranya seperti tinju dan bola voli pasir menjadi laga eksibisi. Para peserta POPDA X/2014 akan memperebutkan total 251 medali emas, 251 perak dan 359 perunggu dari 252 nomor yang dipertandingkan. (gin)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR